Home » 2017 » October » 20 » Kreasi Sempurna Cara Buat Omelet Istimewa Mudah Dan Praktis Untuk Sarapan Pagi
12:25 PM
Kreasi Sempurna Cara Buat Omelet Istimewa Mudah Dan Praktis Untuk Sarapan Pagi

Agar si kecil dan seluruh anggota keluarga tidak bosan dengan menu sarapan yang begitu saja, Bunda harus mencoba kreasi baru dengan resep cara buat Omelet Istimewa yang pastinya sangat menarik dan mudah untuk pembuatannya. Menu makanan ini sangat cocok untuk dijadikan daftar menu sarapan pagi sehat dan bergizi keluarga. Karena sarapan pagi sangat penting dilakukan untuk menunjang aktivitas di pagi hari.

Manfaat gizi yang terkandung dalam menu makanan omelet yaitu sebutir telur ayam mengandung 72 kalori. Kandungan kalori tersebut sudah terbilang cukup untuk membantu memenuhi kebutuhan energi di pagi hari. Terlebih jika menu masakan Omelet ditambah dengan sayuran, daging, dan keju yang dapat menambah nutrisi. Tidak hanya semakin lezat, nilai gizi juga semakin lengkap. Dengan begitu tubuh akan memperoleh asupan energi lengkap sebelum memulai aktivitas di pagi hari. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan pada Internasional Journal of Obesity tahun 2009, mengkonsumsi telur dengan porsi seimbang sebagai menu sarapan pagi dapat meminimalkan risiko obesitas.

Bahan makanan apa yang sering menjadi menu andalan keluarga Anda waktu sarapan? Tentunya semua orang lebih memilih menyiapkan sarapan pagi yang praktis dan cepat. Menu sarapan pagi yang praktis dan sederhana contohnya yaitu Omelet. Selain praktis, menu makanan ini juga sangat digemari semua orang. Biasanya si kecil lebih suka menyantap aneka olahan telur, dengan begitu telur dapat diolah menjadi menu makanan lezat seperti Omelet. Dijamin semua anggota keluarga tidak akan mudah bosan jika Anda dapat mengolah telur menjadi sekreatif mungkin. Untuk sekedar pengetahuan, berikut adalah cara buat Omelet Istimewa dan lezat untuk menu sarapan pagi.

Ø Bahan Masakan

  • 3 butir telur ayam kampung
  • 2 bungkus mie instan, termasuk bumbunya
  • 2 buah cabai merah ukuran besar
  • ½ sendok garam halus
  • 1 buah cabai rawit hijau, sesuai selera pedas
  • Saus sambal secukupnya

Ø Cara Pembuatan

  1. Jika semua bahan sudah siap, langkah pertama yaitu rebus mie hingga matang kemudian tiriskan hingga airnya habis.
  2. Selanjutnya, siapkan wadah berukuran agak besar. Iris cabai rawit dan cabai merah besar kemudian taruh dalam wadah tersebut. Masukkan mie instan yang sudah matang, garam, lada, dan telur ke dalam wadah juga. Kemudian aduk hingga adonan tercampur rata.
  3. Kemudian, masukkan bumbu mie instan ke dalam adonan sembari mengaduk adonan hingga rata. Ada baiknya aduk hingga bagian dasar wadah, karena biasanya bumbu banyak yang mengumpal pada bagian bawah. Jika perlu timbahkan pula minya goreng dan saus yang ada dalam bumbu mie instan.
  4. Siapkan wajan dengan minyak secukupnya lalu panaskan minyak. Setelah panas, tuang adonan Omelet Mie Telur dan masak hingga semua bagian matang sempurna.
  5. Setelah matang, angkat dan tiriskan Omelet tersebut. Omelet Mie Telur dapat langsung dimakan dengan cocolan saus tomat agar lebih pedas. Omelet Mie Telur juga sangat nikmat disajikan dengan nasi putih hangat.

Itu adalah resep kreasi  cara buat Omelet Istimewa yang memiliki nilai gizi yang tinggi dengan campuran bahan-bahan sehat. Jangan lewatkan sarapan pagi Anda dengan menu makanan praktis seperti Omelet Istimewa tersebut. Sarapan pagi sangat berguna untuk menunjang awal dari aktivitas hari Anda dengan begitu jangan lewatkan sarapan pagi Anda, lakukan dengan teratur.

Views: 27 | Added by: Ucok | Tags: cara buat omelet, cara buat omelet spesial | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar