Home » 2015 » October » 30 » Memanfaatkan Media Marketing di Dunia Bisnis
7:40 AM
Memanfaatkan Media Marketing di Dunia Bisnis

Salah satu konsep pemasaran yang saat sedang populer adalah digital marketing. Secara sederhana, digital marketing adalah proses pemasaran melalui media digital seperti telepon atau internet. Perkembangan media marketing di Indonesia pun semakin pesat. Digital Media marketing di Jakarta dan kota-kota besar lain di nusantara sudah mulai menggunakan konsep digital marketing ini.

Memanfaatkan Media Marketing di Dunia Bisnis

Karenanya ada perkembangan teknologi, maka digital marketing dinilai lebih efisien serta efektif dibanding dengan Advertising Agency lainya. Terkecuali biaya yang dipakai lebih terjangkau, digital marketing agency juga tawarkan dengan beragam manfaat yang semakin banyak seperti menjangkau yang lebih luas dalam negeri maupun luar negeri tanpa ada yang harus lakukan perjalanan, targeting yang bisa sesuai dengan alat filter targeting seperti tipe kelamin, umur bahkan juga hingga karakteristik dari calon pelangan. 

Satu hal yang butuh digaris bawahi dalam dunia digital marketing senantiasa memprioritaskan komunikasi daripada promosi. Karena adanya komunikasi dua arah dengan customer didalam suatu pemasaran produk seperti anjuran serta keluhan sampai info dengan cara segera tentang product yang bakal di pasarkan, serta hal semacam ini pasti bakal memberi tanggapan postif dalam tingkatkan mutu serta kwalitas service hingga keakraban pada pelaku bisnis serta customer bakal terjalin sehinga perlahan-lahan product maupun layanan service yang di tawarkan bakal gampang di terima oleh customer.

Perkembangan teknologi informasi yang selalu terbaharui membuat semua kegiatan bisa lebih dimudahkan. Salah satunya adalah pemasaran produk. Jika dulu pemasaran produk-produk harus melalui penjualan langsung dan iklan di media atau pinggir jalan, kini dengan keberadaaan internet pemasaran bisa dilakukan secara digital.

Media marketing sangat berguna bagi para pegiat di bidang bisnis. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan menggunakan konsep digital marketing, seperti kemudahan dalam mempromosikan produk, jangkauan yang luas, mendongkrak penjualan dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Lalu, apa saja sebenarnya layanan yang diberikan oleh media marketing itu? Berikut ini beberapa layanan yang diberikan media marketing dalam hal promosi hingga penjualan di dunia bisnis.

 

1. Iklan Digital

Salah satu layanan yang diberikan oleh media marketing adalah perikalanan secara digital. Berbeda dengan iklan di media massa elektronik atau spanduk di pinggir jalan, iklan digital hanya bisa ditemui melalui internet. Iklan digital memungkinkan anda untuk mengemas produk yang akan dipromosikan seindah dan semenarik mungkin tanpa harus memikirkan besarnya space atau durasi waktu.

2. Social Media Marketing

Penggunaan media sosial dalam meningkatkan penjualan sudah lazim digunakan. Banyak sekali media sosial yang bisa digunakan sebagai sarana berpromosi seperti Facebook, Twitter, Instagram atau Path. Layanan pemasaran lewat sosial media ini bisa dinikmati dengan menggunakan jasa media marketing.

3. Merubah Pengunjung Menjadi Konsumen

Banyak sekali pengunjung di website atau akun media sosial anda. Dari banyaknya pengunjung tersebut, berapa persen yang akhirnya menjadi konsumen anda? Media marketing dapat membantu anda dalam merubah pengunjung menjadi konsumen. Dengan berbagai metode yang dimilikinya, media marketing mampu menarik banyak pengunjung ke website atau sosial media anda untuk kemudian benar-benar menjadi konsumen produk anda.

Itu tadi beberapa layanan yang diberikan oleh sebuah media marketing. Media marketing di Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia akan memberikan berbagai kemudahan dan manfaat untuk mengembangkan usaha anda.

Views: 83 | Added by: Ucok | Tags: Digital Marketing, internet marketing | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar