Home » 2016 » November » 29 » Pengertian Biang Keringat
12:45 PM
Pengertian Biang Keringat

Biang keringat atau yang memiliki nama lain miliaria adalah kondisi akibat tersumbatnya saluran keringat, sehingga menyebabkan keringat tidak bisa keluar dan terperangkap di bawah kulit, biang keringat akan menimbulkan bintik-bintik merah pada permukaan kulit dan terasa gatal. Untuk itu artikel ini akan menyajikan informasi tentang biang keringat dan beserta obat biang keringat. Penyakit kulit biang keringat ini lebih sering terjadi pada bayi, tetapi tak jarang juga terjadi pada orang dewasa.

Biang keringat biasanya muncul pada bagian lipatan kulit dan bagian kulit yang sering bergesekan dengan pakaian. Sedangkan pada bayi biasanya muncul di bagian leher, punggung dan dada, namun juga sering muncul dibagian lipatan siku, pangkal paha dan ketiak. Gejala biang keringat adalah timbulnya luka lecet pada kulit, kemudian luka tersebut menimbulkan bintik-bintik atau benjolan merah pada kulit dan terasa gatal seperti penyakit berduri.

Jika kamu atau bayi kamu mengalami biang keringat, harus segera diobati. Karena jika dibiarkan masalah kulit ini bisa menyebabkan biang keringat bertambah para dan bisa saja menimbulkan komplikasi, seperti berikut.

  • Permukaan kulit yang terkena biang keringat terasa lebih sakit, berwarna kemerahan, membengkak, dan terasa panas.
  • Akan keluar cairan nanah
  • Pembengkakan pada kelenjar getah bening di daerah ketiak, leher, atau selangkangan
  • Mengakibatkan demam atau menggigil
  • Terjadinya infeksi. Biang keringat juga bisa terinfeksi oleh bakteri sehingga menyebabkan pustule meradang dan terasa gatal. Hal ini biasanya diakibatkan kulit yang lembab, seperti penggunaan popok bayi.

Biang keringat sering terjadi pada bayi karena kondisi kulit bayi berbeda dengan kulit orang dewasa. Kulit bayi lebih sulit mengatur suhu dan memiliki respon iritasai yang berbeda dibandingkan kulit orang dewasa. Selain itu kulit bayi juga cenderung lebih mudah berkeringat dan bisa menyebabkan masalah biang keringat, apalagi dengan cuaca di negara tropis yang bisa menjadi sangat panas.

Cara untuk mencegah dan mengatasi biang keringat pada bayi adalah dengan menggunakan bedak bayi. Gunakan ZWT Zwitsal Extra Care Baby Powder with Zinc, karena produk ini mengandung zinc yang bisa membantu mengurangi dan mengatasi iritasi dan biang keringat. selain itu ZWT Zwitsal Extra Care juga lembut dikulit bayi, tidak menyabkan alergi dan aromanya menyegarkan tahan lama. Itulah informasi tentang biang keringat, semoga bermanfaat.

Views: 44 | Added by: Ucok | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar