Home » 2016 » November » 29 » Tips Memilih Mesin cuci piring
9:31 AM
Tips Memilih Mesin cuci piring

Dewasa ini kita semakin mengenal perkembangan teknologi yang semakin pesat. Banyak sekali alat-alat yang teknologi baru yang digunakan manusia di era modern ini salah satunya seperti yang kita ketahui an baru-baru ini ada yaitu mesin yang digunakan untuk mencuci piring.

Mesin ini dengan mudah akan membuat piring-piring yang ada di rumah Anda bisa bersih dan tanpa Anda melakukan pencucian secara manual dengan tangan. Jika Anda ingin membelinya kini tersedia di toko peralatan rumah tangga online maupun offline. Nah sobat sebelum membeli mesin tersebut tampaknya sobat juga harus tahu tips memilihnya.

Berikut ini tips cara memilih mesin pencuci piring

1. Anda cari tahu dulu mengenai jenis-jenis dari mesin cuci piring yang kini beredar di pasaran. Ada beberapa jenis untuk mesin pencuci piring tersebut diantaranya yaitu:

  • Portable dishwasher, ini merupakan jenis yang mudah untuk di pindahkan sesuai dengan keinginan Anda, karena alat ini bisa di pindah tempatkan.
  • Countertop Dishwasher, jenis tesebut memiliki ukuan yang kecil ini tentunya sangat cocok untuk dapur berukuran mungil.
  • Built-in dishwaser, ini sebagai alat untuk pencuci piring di pasang secara permanen, sehingga tidak bisa pindah tempat.

2. Kemudian untuk tips memilih selanjutnya yaitu Anda sesuaikan dengan kondisi keuangan Anda, contohnya yaitu Anda memilih jenis counter Top Dishwasher yang memiliki ukuran kecil ini tentunya cocok di tempatkan pada area dapur yang mungil.

3. Perhatikan untuk bahan pembuat mesin pencuci piring, contohnya yaitu yang di buat dengan menggunakan bahan stainless dan dapat di tahan terhadap air yang kadar alkalinya cukup tinggi. hal ini mungkin saja sesuai dengan sumber air yang ada di rumah Anda.

4. Jika Anda memilih bahan plastic, maka ini akan dengan mudah membersihkannya. Akan tetapi jenis ini tidak akan tahan terhadap kondisi air yang cukup buruk.

5. Anda pilih ukuiran mesin cuci piring tentunya yang sesuai dengan ukuran dari dapur Anda, Contohnya untuk dapur yang memiliki ukuran kecil Anda bisa  memilih ukuran yang 14 inch atau tentunya untuk yang lebih luas bisa menggunakan ukuran 18 indh.

Demikian informasi mengenai tips memilih Mesin cuci piring. Semoga bermanfaat.  

Sumber terkait : Keuntungan Menggunakan Mesin Cuci Piring

Views: 472 | Added by: Ucok | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar