Home » 2017 » October » 24 » Tips Menjaga Dapur Bersih Dari Bakteri
11:44 AM
Tips Menjaga Dapur Bersih Dari Bakteri

Menjaga kebersihan dapur adalah hal yang harus dilakukan setiap saat. Mengapa begitu ? Seperti yang kita tahu kalau dapur adalah tempat mengolah makanan, tempat memasak. Dapur bersih akan menjauhkan resiko dari serangan bakteri ataupun kuman. Sehingga kegiatan memasak dan menyiapkan makanan di dapur dapat dilakukan secara higienis. Sebaliknya, bayangkan saja apabila dapur kotor dan kebersihannya jarang diperhatikan, bakteri akan sangat suka untuk bertebaran di dapur yang pada akhirnya akan beresiko membuat makanan yang disajikan di dapur pun terkontaminasi oleh bakteri.

Bukanlah hal yang sulit untuk menjaga dapur bersih dari bakteri. Simplenya adalah bersihkan selalu area memasak setelah dipakai dan begitu juga area mencuci piring. Kemudian jadwalkan untuk melakukan pembersihan secara menyeluruh pada dapur, termasuk meja makan sampai dengan alat elektronik seperti kulkas yang berdirinya juga tak jauh dari dapur.

Cara untuk membuat dapur bersih saat setelah memasak ataupun mencuci piring sangatlah gampang. Anda bisa mengandalkan cairan pencuci piring Sunlight Plus Anti Bakteri untuk membersihkan permukaan dapur yang kotor setelah memasak ataupun setelah mencuci piring. Penggunaan Sunlight Plus Anti Bakteri ini pun dapat membuat aktivitas membersihkan dapur setelah digunakan selesai dengan waktu yang singkat. Caranya cukup dengan mengisi botol spray dengan campuran Sunlight dan air. Lalu tinggal semprotkan ke permukaan dapur dan lap menggunakan kain ataupun spons. Bilas menggunakan lap basah. Ingat, setelahnya jangan lupa untuk membersihkan lap ataupun spons yang telah dipakai untuk membersihkan dapur. Bedakan penggunaan spons untuk mencuci piring dan juga spons untuk mengelap permukaan dapur yang kotor. Apabila cara yang sangat sederhana ini dilakukan secara rutin setiap selesai memasak ataupun selesai mencuci piring, tentu wujud dapur bersih selalu dan terbebas dari bakteri bisa diperoleh.

Setelah memasak ataupun setelah makan, pastikan peralatan makan dan peralatan memasak langsung dicuci tanpa menunggu nanti. Gunakan cairan pencuci piring yang efektif untuk menghilangkan bakteri dari piring bekas makanan. Pilihlah Sunlight Plus Anti Bakteri. Tumpukan cucian piring yang dibiarkan saja akan memancing tumbuhnya bakteri ataupun kuman di area dapur. Jadi, segeralah untuk mencuci piring.

Views: 5 | Added by: Ucok | Tags: dapur bersih dari bakteri, dapur bersih | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar