Home » 2015 » September » 30 » Usir Karat yang Membandel dengan Cairan Penghilang Karat
3:39 PM
Usir Karat yang Membandel dengan Cairan Penghilang Karat

Awas, ada noda karat yang membandel! Jangan panik karena sepandai-pandai tupai melompat akan jatuh juga. Sama loh kaya halnya karat yang membandel. Sebandel-bandelnya karat akan hilang juga. Noda karat sangat mengganggu ya. Apalagi kalau noda karatnya di benda-benda yang sering Anda gunakan, seperti benda-benda pertukangan (mur, baut, dan kunci-kunci) dan baju. Anda dapat menghilangkannya loh. Lalu, bagaimana caranya ?

Cara menghilangkan noda karat yang membandel cukup mudah, yaitu dengan Rinso, cairan penghilang karat yang dahsyat. Rinso ternyata banyak penggunaannya, loh. Selain untuk mencuci pakaian, Rinso juga berfungsi sebagai cairan penghilang karat ampuh untuk menghilangkan noda karat yang ada di baju dan benda pertukangan, seperti mur dan baut.

  1. Menghilangkan karat pada logam

Gunakan Rinso deterjen yang biasa digunakan untuk mencuci pakaian dengan memasukkan 1—2 sendok deterjen ke dalam panci atau baskom berisi logam, seperti mur dan baut, yang diisi 1—2 liter aitr atau sesuai dengan kebutuhan. Kemudian, masak pada tungku hingga mendidih, tapi jangan dibiarkan begitu saja karena dapat menimbulkan busa berlimpah. Lalu, amati korosi karat yang menghilang. Setelah cukup hilang, matikan tungku. Selanjutnya, ambillah logam tersebut dengan pinset. Cucilah logam tersebut dengan air dan berilah oli bekas sehingga mur dan baut akan terlihat baru kembali.

  1. Menghilangkan karat pada baju

Pertama, ambil spon yang kuat atau kain microfiber dan beri sedikit air sampai lembab untuk gerakan menyeka noda. Selanjutnya, oleskan sedikit Rinso cair atau deterjen sebesar ukuran biji kacang ke noda dengan menggunakan ujung jari Anda dan biarkan sekitar satu atau dua menit. Berikutnya, gunakan kain yang sudah anda beri air hingga lembab untuk menyeka noda sekali lagi hingga noda hilang sebanyak mungkin sebelum masuk ke mesin cuci. Kemudian, cuci pakaian dengan pengaturan air hangat untuk memberikan hasil yang terbaik. Lalu, angkatlah pakaian dari mesin cuci dan lihatlah karatnya menghilang.

Views: 94 | Added by: Ucok | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar